Sabtu, 30 April 2011

buah

Buah anatomi


Buah anatomi adalah struktur internal buah , yang jatuh tempo ovarium atau indung telur dari satu atau lebih bunga . Dalam buah-buahan berdaging, dan sering dimakan lapisan luar adalah pericarp, yang merupakan jaringan yang berkembang dari dinding ovarium bunga dan mengelilingi biji . Beberapa dimakan " sayuran "seperti mentimun , labu , dan tomat sebenarnya botani buah-buahan. Dalam beberapa buah tampaknya pericarp porsi dimakan tidak berasal dari indung telur, misalnya di Ackee porsi dimakan adalah aril , dan dalam nanas beberapa jaringan dari bunga dan batang yang terlibat.

Kategori buah-buahan

Buah-buahan datang dalam tiga kategori anatomi utama:
§  buah sederhana yang terbentuk dari ovarium tunggal dan mungkin juga mengandung satu untuk banyak biji. Mereka dapat berupa berdaging atau kering. Contoh buah-buahan berdaging sederhana berry , drupes , dan pomes . Contoh buah-buahan kering termasuk kacang-kacangan dan biji-bijian .
§  Agregat buah terbentuk dari bunga senyawa tunggal dan mengandung banyak ovarium. Contohnya termasuk raspberry dan blackberry .
§  Beberapa buah terbentuk dari indung telur menyatu bunga berganda. Contoh untuk multiple buah nanas .

Anatomi buah sederhana


Dalam berry dan drupes, pericarp bentuk jaringan yang dapat dimakan di sekitar biji. Dalam buah aksesori , jaringan-jaringan lain berkembang menjadi bagian buah dapat dimakan sebagai gantinya, misalnya wadah dari bunga dalam apel dan stroberi.

lapisan pericarp

The pericarp itu sendiri biasanya terdiri dari tiga lapisan yang berbeda: exocarp , yang merupakan-sebagian besar atau di luar lapisankulit , yang Mesocarp , yang merupakan lapisan tengah atau empulur , dan endocarp , yang merupakan lapisan dalam yang mengelilingi ovarium berongga atau yang berisi benih.

layer Endopericarpal

Lapisan endopericarpal adalah lapisan antara endocarp dan organisme diploid hemispherical.

Exocarp

Exocarp (Gr. "luar" + "buah"), adalah botani istilah untuk lapisan terluar dari pericarp (atau buah). exocarp Bentuk kulit luar buah yang keras, yang beruang kelenjar minyak dan pigmen. exocarp ini kadang-kadang disebut epicarp , atau, khususnya di jeruk citrus , yang flavedo .

Flavedo sebagian besar terdiri dari bahan selulosa tetapi juga mengandung komponen lain, seperti minyak esensial , lilin parafin , steroiddan triterpenoid , asam lemak , pigmen ( karotenoid , klorofil , flavonoid ), prinsip pahit ( limonene ), dan enzim .
Pada buah jeruk, flavedo yang merupakan permukaan perifer pericarp tersebut. Hal ini terdiri dari beberapa lapisan sel yang menjadi semakin tebal di bagian internal, sedangkan yg berhubung dgn kulit lapisan ditutupi dengan lilin dan berisi beberapa stomata , yang dalam banyak kasus ditutup saat buah sudah masak.
Ketika matang, sel-sel flavedo mengandung karotenoid (kebanyakan xantofil ) di dalam chromoplasts , yang, dalam tahap perkembangan sebelumnya, berisi klorofil . Ini dikontrol perkembangan hormon dalam pengembangan bertanggung jawab untuk buah perubahan warna dari hijau menjadi kuning pada saat pematangan.
Wilayah internal flavedo ini kaya di dalam tubuh multiseluler dengan bola atau pyriform bentuk, yang penuh dengan minyak esensial.

mesocarp

Mesocarp (Gr. "tengah" + "buah") atau Sarcocarp ("daging" + "buah"), adalah botani istilah untuk lezat lapisan menengah berdaging dan dari pericarp dari berbuah biji buah , antara exocarp dan endocarp , melainkan biasanya merupakan bagian dari buah yang dimakan.
Istilah ini juga dapat merujuk kepada buah yang berdaging seluruh. Dalam hesperidium seperti jeruk buah, Mesocarp juga disebut sebagai Albedo atau empulur karena serat lembut. Ini adalah bagian dari kulit yang umumnya dihapus dengan tangan.

endocarp

Endocarp (Gr. "dalam" + "buah"), adalah botani istilah untuk lapisan bagian dalam pericarp (atau buah), yang langsung mengelilingi bibit . Ini mungkin membran seperti di jeruk mana ia merupakan bagian hanya dikonsumsi, atau tebal dan keras seperti dalam buah batu dari keluarga Rosaceae seperti persik , ceri , plum , dan aprikot .
Dalam kacang , itu adalah lapisan berbatu-batu yang mengelilingi inti pecan , walnut , dll, dan yang dihapus sebelum konsumsi.
Dalam jeruk, endocarp dipisahkan menjadi beberapa bagian, yang paling sering disebut segmen . Juicy pulp mengisi segmen biasanya disebut sebagai jus vesikel .

Anatomi buah rumput

Butir rumput adalah single-biji buah-buahan yang sederhana dimana pericarp (dinding ovarium) dan kulit biji berfusi menjadi satu lapisan. Jenis buah disebut caryopsis . Contohnya termasuk biji-bijian sereal, seperti gandum, barley, dan beras.
Aksesori buah

Sebuah buah aksesori (kadang-kadang disebut buah palsu , buah palsu , atau pseudocarp ) adalah buah yang beberapa daging tidak berasal dari ovarium tapi dari beberapa jaringan yang berdekatan. Sebuah ara adalah jenis buah aksesori disebut syconium . Pomes , seperti apel dan pir, juga buah aksesori, dengan inti yang sedang buah benar. [ 1 ]
Istilah buah palsu , buah palsu , dan pseudocarp telah dikritik sebagai "tdk cocok", [ 2 ] dan tidak digunakan oleh ahli botani saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar